Cerita Cinta Sedih Pelaut | Berlayar atau Cinta?



Cerita Cinta Sedih
Cerita Cinta yang berakhir dengan Kisah Sedih ini berawal ketika kami masih duduk di bangku Sekolah.  namaku Rudy, aku mempunyai kekasih bernama Angel, dialah orang yang sangat Aku sayangi.



Kami pacaran sudah begitu lama, hingga saat ini sudah bertahan 5 tahun lamanya.  Aku dan Angel pernah berjanji tak akan terpisah selama bumi masih berputar. dan janji itu aku pegang teguh sampai saat ini...

Tahun ini kami telah lulus dan meninggalkan bangku sekolah.  Dan Angel pun meminta kepadaku untuk segera melamar dirinya.

Tak memakan waktu yang lama, setelah seminggu yang lalu saat Angel menyuruhku untuk datang melamar dirinya. hari ini Aku yang di dampingi kedua orang tuaku datang ke rumah Angel untuk mengadakan acara lamaran. dan Hari ini adalah hari yang paling bahagia di dalam hidupku.

Setiba di rumah Angel kami di sambut dengan sangat baik oleh keluarga nya.  proses lamaran pun berjalan dengan baik dan tanggal pernikahan kami sudah di tentukan.  tepat di hari yang sama di tahun depan kami akan melangsungkan pernikahan.

Sebelumnya : kata kata pelaut sedih menyayat hati

Sejak saat itulah aku mulai mencari kerja meski masih kerja serabutan, karena berhubung kedua orang tuaku yang kurang mampu untuk memenuhi biaya pernikahan ku kelak.

Hari ini aku di terima bekerja menjadi supir pribadi oleh seorang Pelaut Indonesia yang katanya dia adalah Nakhoda / Kapten Kapal.

Aku terkagum kagum melihat kekayaan dari bosbaruku itu.  dan pada suatu hari kami sempat berbincang bincang dalam perjalanan.  dia orang nya sangat baik dan ramah, setelah ngobrol cukup panjang mendengar perjalanan hidup nya yang dulu katanya sama seperti diriku berkerja serabutan dll..

Setelah sebulan lamanya aku bekerja dengan beliau, dia mengajak aku untuk ikut bersamanya bekerja di atas kapal dan diapun akan menyiapkan semua persyaratan untuk aku pakai saat berlayar.




Maka Hari itu juga aku langsung mengiyakan perkataan nya untuk merubah haluan hidupku di jalan yang dia jalani sebagai seorang Pelaut.  diapun tersenyum dan berkata, baiklah.. kalau begitu tiga hari lagi kita berangkat ke Jakarta untuk mengambil sertifikat pelaut yang akan kau pakai berlayar.

Aku bergegas menemui kekasihku Angel,  untuk berpamitan kepadanya karna aku akan pergi ke tanah jawa dalam waktu yang lama. Angel pun menangis dan memelukku seakan tak rela melepaskan kepergianku, aku mengusap air matanya dan mencium keningnya sambil berkata.. Aku pergi bukan untuk bersenang senang melainkan mencari kebahagiaan untuk kita berdua kelak.

diapun setuju melepaskanku untuk pergi, tapi aku tidak memberitahukan kepadanya bahwa aku akan berkerja di atas kapal menjadi seorang Anak Buah Kapal (ABK).

3 hari berlalu saat nya aku pergi ke tanah jawa. keberangkatanku di temani kekasih tercinta Angel yang membuat suasana menjadi haruh.  Angel memeluku dan lagi lagi menangis sambil berkata "Jangan lupa dengan tanggal pernikahan yang telah kita buat,  datanglah untuk menjemputku tepat pada wktunya kekasihku. aku selalu setia menunggu hanya untukmu seorang".

Aku memegang kedua telapak tangan Angel dan berkata "setelah semuanya selesai aku akan pulang dan menjadikanmu ibu dari anak anaku kelak,  bersabarlah sayang.. ini adalah cobaan perjalanan cinta kita"

Kapten ku memanggil ku "Ayo Rudy,  pesawat kita akan segera berangkat" aku melepaskan tangan Angel dan berjalan meninggalkan nya.

Kami pun berangkat dan tiba di tanah Jawa tepatnya di DKI Jakarta. banyang banyang Angel selalu hadir di setiap hariku saat berada di tanah jawa. namun itulah yang membuatku terus bersemangat menjalani hari.

2 bulan lamanya aku terdampar di tanah Jawa akhirnya semua urusan telah selesai dan sekarang aku sudah siap berlayar mengarungi lautan luas nanindah.

Aku menghubungi sang Kapten untuk memberitahukan bahwa semua Sertifikat Pelaut yang di bilangnya sudah berada di tanganku,  diapun memberikan Alamat Perusahaan Pelayaran tempat di mana dia bekerja ke padaku.

Dia menuntunku untuk bertemu dengan salah seorang Crewing di kantor tsb.  tak butuh waktu lama akupun langsung di terima bekerja di atas kapal dan akan mulai berlayar 1 minggu kedepan.

Sebuah Kapal Container yang berbobot 25.000 ton yang akan berlayar mengarungi lautan Eropa,  aku sungguh tidak menyangka bisah bekerja di atas kapal sebesar itu dan menerima gaji Dollar yang bagiku sangat besar nilainya meski ini pengalaman pertamaku melaut.

Sepulangnya dari kantor tsb aku menghubungi sang Kapten bahwa aku di terima bekerja di Perusahaan Pelayaran tempat dia bekerja meski aku tahu bahwa Kapten pasti sudah mengetahuinya.

Namun sangat di sayangi meskipun kami berkerja di Perusahaan Pelayaran yang sama tapi kami di tempatkan di kapal yang berbeda.





Seminggu berlalu kini saat nya aku berangkat ke Eropa untuk mulai bekerja di atas kapal. semua urusan paspor, visa dll sudah selesai, Agen Perusahaan kini mengantarkan aku kebandara.

Kini aku memijakkan kakiku sangat jauh dari mana tempat ku berasal. sekarang aku tiba di Eropa..

Saat tiba di Eropa aku di aku di jemput seorang Agen perusahaan yang memang di tugaskan untuk menjemputku dan mengantarkan ku ke kapal dimana nanti aku akan bekerja.

aku di tuntunya pergi menuju pelabuhan di mana kapal yang akan aku naiki itu bersandar. saat tiba di kapal, aku diantar menemui Kapten Kapal dan memberikan surat pengantar yang di berikan kantor bahwa aku di posisikan sebagai Juru Mudi baru di kapal itu.

Setelah selesai urusan dengan Kapten aku berkeliling kapal dan mulai bergaul satu sama lain dengan Crew kapal tsb.  ternyata di kapal itu hanya aku Pelaut yang berasal dari Negara Indonesia. di kapal itu orang menggunakan bahasa inggris dan untungnya bahasa inggrisku bisah di bilang baik.

Kini aku tak tau bagai mana mengabari kekasihku dan bagaimana mendengar kabar dari kekasihku Angel.  akupun mulai kebingungan kenapa dari awal aku tak memberitahukan nya,  sekarang pasti dia malah khawatir tak lagi dengar kabar dariku.

Kontrak kerja di atas kapal selama 8 bulan lamanya yang telah aku tanda tangani memang sulit bagiku untuk menyelesaikan nya. tapi,  aku tidak akan membuat Kapten bekas majikanku itu kecewa. aku harus menyelesaikan nya...

Hari hariku slalu di penuhi dengan kegelisahan. Bayang bayang Angel menguatkanku untuk selalu bertahan.  dan tak terasa 8 bulan telah berlalu kini kontrak kerjaku pun telah selesai kujalani.  saat nya untuk kembali pulang ke tanah air dan menikahi kekasihku Angel.

Sebelum pulang aku sempatkan diri mencari hadiah untuk kekasihku Angel.  dan setelah menemukan hadiah minikartun pasangan pelaut untuk menjelaskan kepada nya bahwa saat aku pergi aku tlah jadi seorang pelaut. akupun kembali terbang ke Indonesia.


Setibanya di tanah Air dengan perasaan yang sangat bahagian dan memiliki tabungan yang cukup untuk menikahi kekasihku Angel. Aku belum mengabarinya karena berencana memberi kejutan untuknya.

dalam perjalanan menuju kampung halamanku aku kepikiran betapa senangnya Angel akan kehadiranku. dan saat tiba di depan rumah aku terkagetkan dengan sebuah kain Putih yang tergantung di Halaman rumah.

Aku langsung bergegas turun dari mobil dan berlari menuju rumah. saat tiba di dalam rumah kedua orang tuaku menangis histeris melihat kehadiranku. seakan tak percaya bahwah anak mereka berdiri tepat di hadapan mereka.

Baca Juga : Kumpulan Status Facebook Keren

mereka pun memelukku dan tak lupa berucap syukur.  aku terheran dan bertanya ada apa ini ayah?  Ibu? ... ...
Mereka menjelaskan, bahwa kabarnya Kapal Kapten mantan majikanku itu tenggelam belum di temukan dan aku salah satu yang ikut bekerja di dalam kapal itu. akupun sangat kaget dan bersedih mendengar kabar itu karena mengingat kebaikan mantan Bos ku selama ini.

Tak lama kemudian kekasihku Angel datang saat dia mendengar kabar akan kehadiranku. dia langsung memeluku dengan begitu erat dan meneteskan air mata nya.

Dia berkata "kenapa kau pergi meninggalkan Cintamu dan lebih memilih Berlayar"

aku menatap wajahnya dan mengusap air matanya, dan akupun bilang kepada Angel "Aku pergi memilih Berlayar untuk membahagiakan kamu,  karna dengan berlayar aku bisah menikahimu"

Angel makin menangis histeris dan berkata sesuatu yang sangat menyesakan hatiku. katanya "Sudah terlambat Rudy..  Aku telah menikah,  orang tuaku menjodohkanku dengan lelaki lain karna melihatku selalu bersedih ketika mengingat akan dirimu"





ini seperti mimpih buruk bagiku,  dimana orang yang telah kuperjuangkan selama ini telah menghianati Cinta yang sudah lama aku pegang teguh.

Janji tidak akan terpisah selama bumi masih berputar hancur berkeping keping.
Janji untuk menungguku kembali dipatahkan hanya sebuah kabar yang tak pasti.

Aku melepaskan tangan Angel Kekasihku yang masih memeluku erat.  aku munyuruhnya untuk pergi meninggalkan ku. "pulanglah Angel..  Suamimu pasti khawatir denganmu"

Angelpun melangkahkan kaki pergi bersama air mata yang masih membasahi wajahnya seakan tak mau berpisah denganku.

Dan akhirnya aku terjatuh dalam lautan cinta.
sebulan lamanya aku di hantui bayang bayang cinta yang kini milik orang lain, aku seakan merasa menjadi gila karena cinta.

Aku memutuskan untuk berpamit diri kepada kedua orang tuaku  agar mengizinkan aku kembali berlayar.  karna aku tidak bisah bertahan di sini, berdekatan dengan orang yang sangat aku cintai yang kini ku tahu Cinta itu bukan miliku lagi.





Kedua orang tuaku mengizinkan. akupun kembali berlayar... menanam cinta ini di dasar laut sehingga aku tak bisah menyelam untuk mengambilnya kembali.

Cambuk Cinta yang begitu pedih membuatku terus bersemangat untuk lanjutkan hidup di dunia pelayaran. kini aku menjadi seorang....KAPTEN KAPAL. 



TAMAT...


Pengarang : Dicky wenas